Mario Teguh Golden Ways : Berani Itu Ajaib

Mengapa berani itu ajaib??
Karena berani itu adalah milik orang yang sangat beriman. Karena orang yang mengetahui hukum kebaikan lalu ia tidak bertindak adalah orang yang mengabaikan besarnya janji Tuhan. Maka jadilah orang yang tumbuh sebagai orang yang berani sepseri yang telah direncanakan oleh Tuhan pada setiap individu dari kita. Karena ternyata masih banyak dari kita yang masih belum maksimal dari apa yang telah kita hasilkan sekarang ini, dikarenakan kurang berani. Karena hidup kita hanya satu kali, tidak terlalu panjang tetapi sangat penting dan terlalu penting untuk dicoba-coba dengan keraguan dan penundaan.
Lalu, bagaimana kita bisa berani padahal dunia ini begitu luas, masa depan begitu tidak pasti, dan kemampuan terlalu terbatasi??
Mario Teguh menjelaskan bahwa jalanilah rencana-rencana kehidupan yang kita tidak bisa untuk melaluinya, dan datanglah kepada Tuhan dan mintalah pertolongan kepadanya. Lakukanlah apa-apa saja yang bisa kita lakukan, dan serahkan semua yang diluar kemampuan kita untuk diselesaikan oleh Tuhan. Lakukanlah sekarang! Kalau tidak sekarang kapan lagi? Dan kalau kita sendiri yang memulai, siapa lagi?
If not you, than who? If not now, then when?
Tapi adakalanya melakukan keberanian juga membutuhkan perhitungan serta perkiraan yang akurat serta etika dalam melakukan keberanian itu sendiri. Jangan sampai saking bersemangatnya kira bertindak berani, keberanian itu sendiri yang akan menjatuhkan kita karena tidak ada perhitungan sebelum bertindak berani.
Hitunglah resiko yang mungkin ditimbulkan dari langkah berani yang ingin kita ambil. Lihat juga banyaknya manfaat yang bisa kita peroleh dari keberanian yang nanti kita kerjakan. Jangan menuda langkah keberanian hanya karena melihat sisi resikonya saja, tapi lihat juga berbagai peluang serta kesempatan yang mengkin dapat kita manfaatkan untuk perkembangan pribadi kita kearah yang lebih baik..
Hal pertama yang harus kita persiapkan untuk mengambil langkah berani, adalah siap untuk berani. Siap untuk sesegera mungkin mengambil langkah kedepan dengan penuh keyakinan pada diri sendiri dan menyerahkan segala hasilnya pada Tuhan agar ia memberi jalan terbaik untuk mewujudkan tujuan kita..
Dalam bukunya, Seni Berbicara Kepada Siapa Saja, Kapan Saja, Dimana Saja…, Larry King berkata beberapa orang khawatir dengan begitu banyaknya inormasi yang dilakukan melalui sedemikian banyak media elektronik, akan membuat kita menjadi semakin kuno. Tapi justru sebaliknya, kita akan lebih banyak “berbicara” daripada sebelumnya, dan dengan cara yang lebih beragam daripada sebelumnya. Karena justru dengan adanya peralatan-peralatan baru, media baru, hal baru, serta tantangan-tantangan baru, akan semakin membuka peluang bagi kita untuk menjadi orang yang lebih produktif, inovatif, serta berdaya saing tinggi dengan pribadi-pribadi hebat lainnya. Karena berbagai fenomena hebat yang semakin sering kita jumpai dalam keseharian kita inilah, yang mengharuskan kita untuk memulai berani mengambil langkah lebih awal dari sekarang agar kita tidak ketingalan daripada orang lain dan tidak ketinggalan jaman.
Karena orang berani disebut berani, karena ia melakukan yang ditakutinya…

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact / Chat with us :

Telp. 021-91454883 or 0817714664 (XL)